MANAGEMENT LAYANAN DESTINASI WISATA KOPENG TREETOP ADVENTURE: PELUANG BISNIS ECO TOURISM DI SALATIGA MELALUI DAYA TARIK PELAYANAN PRIMA

Authors

  • CHONDRO SURYONO
  • ABDUL KHALIM
  • JOSEPH ALDO IRAWAN

Abstract

Dalam pengelolaan sebuah destinasi wisata tidak luput dari peran manajemen. Salah satunya adalah
manajemen pelayanan dalam industri pariwisata. Manajemen pelayanan merupakan fokus dalam setiap
pelayanan jasa khususnya pada industri pariwisata. Pelayanan yang baik dan memuaskan tentunya akan
mendatangkan dampak positif bagi penyelenggara atau pemilik tempat wisata. Salah satu yang
menawarkan layanan prima adalah Destinasi Kopeng Tree Top yang bertempat di Destinasi Kopeng Tree
Top menawarkan model ecotourism dengan berbagai layanan sebagai bentuk bukti dari manajemen
pelayanan untuk menunjang kepuasan pengunjung. Dengan metode observasi dan didukung dengan
dokumentasi, pengumpulan data terkait menjadi lebih mudah serta dapat membuktikannya secara konkret.
Bukti pelayanan prima yang diberikan dapat dijabarkan secara terperinci. Dengan biaya yang dikeluarkan
oleh para pengunjung, banyak layanan dalam tempat wisata ini menjadikan pengunjung nyaman. Semua
ini membuktikan bahwa para pengunjung yang mengeluarkan sejumlah dana merasakan puas dengan
fasilitas dan pengalaman yang didapatkan selama berkunjung di Kopeng Tree Top.

Kata kunci: Ecotourism, Manajemen Pelayanan, Pelayanan Prima

Downloads

Published

2023-09-26